Iklan 1000x90
Home » , , » "Auto summarize tools" untuk membuat unique content

"Auto summarize tools" untuk membuat unique content

Written By Yudi Hijrawan on Senin, 28 Februari 2011 | 21.12

Semua pembaca belajar ngeblog tentunya sudah tahu kan bagaimana sebuah website atau blog supaya tetap eksis dan di akui sebagai blog yang berguna bagi pembacanya. apakah itu?
SEO menjadi faktor yang sangat menentukan dalam keberadaan sebuah web di mata SERP. Pakar SEO selalu mendengung-dengungkan "jangan membuat konten yang copy paste.

Bagi orang yang pengen maen adsense atau blognya targetnya amerika atau inggris gimana? kan bahasa inggrisnya terbatas (termasuk saya hee..). Saya punya cara yang cukup simple dengan memanfaatkan microsoft office word 2007. di dalam microsoft word itu ada aplikasi "autosummarize tool".

tahu gak? bagi yang belum tahu anda bisa memunculkan terlebih dahulu tombol autosummarize tools tersebut dengan cara sebagai berikut :
  1. Gak lain dan gak bukan pastinya ya buka dulu microsoft wordnya dong hehe...
  2. klik pada menu lambang microsoft office di pojok kiri atas> klik menu Word Options
  3. Muncul pop up, pilih menu customize > pilih command not in the ribbons
  4. cari menu autosummarized tools (bisa dilihat gambar dibawah)
  5. selesai, settinggan untuk memunculkan menu autosummarize tools sudah muncul di pojok kiri atas dengan lambang notes dan petir.
belajar ngeblog(Jika kurang jelas silahkan klik gambarnya)

Setelah setting selesai, sekarang kita bicara bagaimana cara summarize yang bisa bikin unique content? Prinsip dasarnya adalah sebagai berikut :

content 1 + content 2 = unique content

jadi kita mencari 2 konten yang berhubungan untuk digabungkan sehingga menjadi unique content. supaya lebih natural, artikel content 1 harus yang lebih general/umum kemudian content 2, artikelnya legih spesifik. setelah copy paste 2 artikel di word sekarang tinggal di summarize. caranya :
  1. Pastekan artikel di microsoft word
  2. klik tombol auto summarized tools. kemudian pilih "create new document and put the summary there" (lihat gambar dibawah)
  3. percent of original pilih persentase menurut kebutuhan, saran saya 30-40% saja.
  4. klik OK dan selesai, akan muncul new document hasil rangkumannya.
  5. lakukan pada konten 2 seperti cara diatas.
  6. setelah itu gabungkan keduanya dan artikel siap dipublish.
Lebih mantap lagi setelah di summarize, cek spelling juga menggunakan aplikasi Microsoft word biar bahasanya lebih oke.

Semoga bermanfaat, and happy blogging....

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Kumpulan Tips Dan Trik | New Style | Blog Aneh
Copyright © 2013. Kumpulan Tips & Trik - All Rights Reserved
Template Created by Kumpulan Tips Dan Trik Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger